Resep Wedang Uwuh khas Yogyakarta dan Cara Membuatnya. Berikut ini merupakan Resep Wedang Uwuh khas Yogyakarta dan Cara Membuatnya yang kami kategorikan ke dalam Label Minuman. Silahkan buat para pecinta minuman tradisional wedang uwuh untuk mempraktekan Resep Wedang Uwuh khas Yogyakarta dan Cara Membuatnya berikut ini dirumah.


Bahan :

700 ml air.
40 gram serutan kayu secang kering.
50 gram gula batu atau gula pasir.
6 cm jahe , memarkan.
2 lembar daun kayu manis kering.
3 lembar daun cengkeh kering.
3 lembar daun pala kering.
10 butir cengkeh atau batang cengkeh kering. 
Cara membuat Resep Wedang Uwuh khas Yogyakarta :

Bakar jahe, lalu dimemarkan.
Tuang air dalam panci. Masukkan jahe, cengkeh atau batang cengkeh, daun cengkeh, daun kayu manis, daun pala, serutan kayu secang, jahe, dan gula batu.
Masak dengan api sedang hingga mendidih.
Rebus selama kurang lebih 15 menit.
Angkat dan saring (Bisa juga dihidangkan tanpa disaring).
Tuang ke dalam gelas, lalu hidangkan hangat. NB :
Warna air yang merah cerah terbentuk dari air seduhan secang. Bau harum muncul dari aroma kayu manis. Rasa hangat-pedas terbentuk dari jahe dan dedaunan rempah lainnya.


Demikianlah Resep Wedang Uwuh khas Yogyakarta dan Cara Membuatnya untuk kali ini.

12 komentar:

  1. Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    Minuman ramuan tradisional khas Yogyakarta terbuat dari 100% rempah alami yang sudah turun temurun sejak zaman Raja-raja Mataram.

    Wedang Uwuh merupakan minuman tradisional alami khas Jogjakarta yang terbuat dari rempah alami dengan aroma menyegarkan serta cita rasa rempah herbal unik & nikmat, juga kaya akan khasiat untuk kesehatan.

    Sejak zaman nenek moyang terdahulu, bahan ramuan Wedang Uwuh dipercaya dapat meringankan serta mencegah masuk angin & batuk ringan, melegakan tenggorokan, memperlancar peredaran darah, menghilangkan nyeri, capek, pegal, kembung dsb.

    Saat ini ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja makin digemari & banyak dikonsumsi untuk menghangatkan badan, menjaga kebugaran serta vitalitas.



    Varian Produk Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    1. Rempah / Original
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang masih berbentuk bahan baku asli dengan penyajian diseduh ataupun direbus.
    •Netto 40 gram untuk 1gls besar.
    •Netto 65 gram untuk 5-6 gls besar

    2. Instan
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang diolah menjadi bentuk bubuk instan dengan cara penyajian yang praktis tinggal seduh.
    •Netto 50 gram untuk 4gls.

    3. Instan Ekstra Pedas (Rasa Lebih Pedas)
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang diolah menjadi bentuk bubuk instan dengan rasa lebih pedas, cara penyajian yang praktis tinggal seduh.
    •Netto 50 gram, untuk 4gls

    4. Celup
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang masih berbentuk bahan baku asli dikemas menjadi kantung celup (seperti teh celup) dengan penyajian diseduh.
    •Kemasan tas isi 10 kantung, per kantung dapat untuk 3gls besar.


    Profil Angkringan Jogja

    Pusat produsen dan Pusat Grosir penjualan Wedang Uwuh bermerk dagang Angkringan Jogja minuman kesehatan Tradisional khas Jogjakarta yang terbuat dari 100% rempah alami.
    Produk " Wedang Uwuh " dikemas dengan Kemasan Plastik & Kantung Tas Kertas Klasik.


    Pembelian & Pemesanan Produk

    Sedia untuk pemesanan , penjualan produk, kerjasama Distributor, Agen, Reseller dan Grosir.

    Alamat :
    Jl. Patuk – Dlingo km 11, Klepu Rt 01, Temuwuh, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
    Kode Pos 55783

    Kontak & SMS :
    - +6281392977979 ( Telkomsel )
    - +6285642335089 ( Indosat )
    - +6281904131899 ( XL )
    - +622747849189 ( Flexi )
    - 0101702747849189. ( Flexi untuk luar kota Jogja, tariff Rp 100,-/menit)

    BB PIN : 316454c4

    Website :
    http://www.angkringan-jogja.com
    http://www.wedang-uwuh.com

    Email :
    angkringan_jogjakarta@yahoo.co.id

    Facebook :
    Angkringan Jogjakarta
    Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    BalasHapus
  2. Wedang Uwuh Mangi asli Yogyakarta dengan rasa khas tanpa perasa buatan dan tanpa bahan kimia 100% herbal, dikemas dalam bentuk celup harga paling terjangkau.

    mulai dari harga 5rb rupiah per box (1 box isi 15 kantong celup).

    bagi yang berkunjung ke kota Yogyakarta wedang uwuh Mangi bisa didapatkan di Mirota Batik Malioboro & Jl Kaliurang, serta di berbagai toko oleh2 khas Yogyakarta.

    Pemesanan via marketing office Mangi hub. abiosogroup@gmail.com atau kontak ke 0838 6797 3939

    BalasHapus
  3. Warung Mi Lethek Bantul Mbah Mendes Cabang Meguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta juga menyediakan wedang uwuh. Silahkan dicoba, letaknya ada di Jl Ringroad Utara, sebelum belok ke arah Stadion Tajem, kulon LotteMart.

    www.mielethek.blogspot.com

    BalasHapus
  4. saya prnh minum teh uwuh disebuah restaurant di jkt, ada pakai satu buah kapulaganya, tehnya enak, tapi tawar, menghangatkan tenggorokan

    BalasHapus
  5. makasih resepnya gan.
    apakah anda semua sudah tahu tentang minuman berenergi yang aman dan tidak berbahay? beneran ada lho, minuman berenergi yang mengandung gula alami dan mengandung cafein kecil dan lebih besar dari kandungan cafein dalam secangkir kopi.
    jika ingin tahu minuman berenergi aman tidak berbaha tersebut, silakan simak info lengkapnya DISINI>> minuman berenergi aman tidak berbahaya

    BalasHapus
  6. Thank you very much for your post, this is very useful.

    BalasHapus
  7. Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    www.angkringan-jogja.com
    www.wedang-uwuh.com

    SOLUSI KESEHATAN TRADISIONAL 100% ALAMI DENGAN MINUMAN KHAS JOGJA .... (Y)

    Wedang Uwuh merupakan minuman tradisional alami khas Jogjakarta yang sudah turun temurun sejak zaman Raja-raja Mataram terbuat dari 100% rempah-rempah alami.

    Dengan aroma menyegarkan serta cita rasa rempah herbal unik & nikmat, juga kaya akan khasiat untuk kesehatan dipercaya berkhasiat untuk menjaga kebugaran juga sebagai anti oksidan, anti kanker, dapat meringankan serta mencegah masuk angin & batuk ringan, melegakan tenggorokan, memperlancar peredaran darah, menurunkan tekanan darah tinggi, batuk darah, kolesterol, migran, insomnia, diabetes, menghilangkan nyeri, capek, pegal, kembung dsb

    Saat ini ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja makin digemari & telah menjadi ICON ANGKRINGAN yang juga banyak dikonsumsi di cafe, resto, spa, hotel dll di seluruh Indonesia dan beberapa manca negara untuk menghangatkan badan, menjaga kebugaran serta vitalitas.

    Pusat Produsen & Pusat Grosir “Wedang Uwuh“ bermerk ”Angkringan Jogja” minuman kesehatan Tradisional khas Jogjakarta yang terbuat dari bahan 100% rempah-rempah alami.


    Order, informasi detail produk, kerjasama Distributor, agen dan reseller hubungi Marketing kami :

    WhatsApp = +6281392977979
    BBM PIN = 316454c4

    Kontak :
    +62813-9297-7979 ( Telkomsel )
    +62856-4233-5089 ( Indosat )
    +62819-0413-1899 ( XL )

    Website :
    www.angkringan-jogja.com
    www.wedang-uwuh.com

    Email :
    marketing@angkringan-jogja.com

    Facebook :
    Angkringan Jogjakarta
    Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    Messenger :
    Yahoo Messenger = angkringan_jogjakarta

    Alamat Kantor & Produksi :
    Jl. Patuk – Dlingo km 11, Klepu Rt 01, Temuwuh, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia 55783

    SEMOGA BERMANFAAT..... (Y) :)
    .
    .
    .
    | www.angkringan-jogja.com | www.wedang-uwuh.com | www.angkringanjogja.com | www.jualwedanguwuh.web.id | www.grosirwedanguwuh.com | www.produsenwedanguwuh.com | www.sediawedanguwuh.com | www.wedanguwuhoriginal.com | www.wedanguwuhinstan.com | www.wedanguwuhcelup.com | www.wedanguwuhmurah.com | www.wedanguwuhseduh.com | www.bisniswedanguwuh.com | www.jualwedanguwuhmurah.com | www.supplierwedanguwuh.com | www.wedanguwuhserbuk.com | www.wedanguwuhyogya.com | www.wedanguwuhrempah.com | www.wedanguwuh.biz | www.wedanguwuh.info | www.angkringan-yogya.com |
    #WedangUwuhAngkringanJogja #PusatProdusenWedangUwuhJogja #ProdusenWedangUwuhJogja #PusatGrosirWedangUwuhJogja #ProdusenWedangUwuh #GrosirWedangUwuh #WedangUwuhAsliJogja #WedangUwuhJogjaAsli #JualWedangUwuhMurah #JualWedangUwuh #JualWedangUwuhJogja #PabrikWedangUwuh #SentraWedangUwuh #DistributorWedangUwuh #AgenWedangUwuh #ResellerWedangUwuh #ManfaatWedanguwuh #KhasiatWedangUwuh #WedangUwuhImogiri #WedangUwuhOnline #WedangUwuhInstan #WedangUwuhSeduh #WedangUwuhCelup #WedangUwuhKhasJogjakarta #WedangUwuh #AngkringanJogja #Angkringan #Jogja #promo #herbal #marketing #sales #onlineshop


    BalasHapus
  8. wedang uwuh ibu samadi, 1800/biji siap kirim dalam dan luar kota, satu satunya peracik yang sudah menembus pasar ekspor di luar negri, pesan di 087739555512 atau www.wedanguwuhimogiri.com

    BalasHapus
  9. Numpang promosi Boss-Boss semua (boleh dihapus).
    Sedia bahan tepung jamu kunir, jahe merah, kencur, sendokan, tapak liman, ginseng (Cina), pasak bumi, laos merah, purwoceng, temu lawak, temu ireng, temu kunci, umbi teki, kulit manggis dll, harga 10 ribu – 50 ribu. Sedia tepung jamu merpati tinggi/ balap harga 100 ribu, Bisa kirim ke wilayah nusantara biaya kirim 20 – 100 ribu (Pulau Jawa – Luar Pulau).
    Hubungi 087738096581/ 5a3557ae Pundong Bantul Yogyakarta.

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content