Kali ini setelah kemarin kita ke bali untuk melihat minuman khas bali berupa brem, kini saya akan ajak anda semua menuju ke palembang sumatra selatan. Bukan untuk mencicipi empek-empek tetapi saya akan coba ajak anda mencicipi yang segar-segar dari sana yaitu es kacang merah. Minuman khas palembang ini adalah jenis minuman yang selain segar juga menyehatkan, karena es kacang merah ini mengandung susu dan tentunya kacang merah itu sendiri.

Es kacang merah sebenarnya juga bukan hanya terdapat di Palembang, tetapi di kota Manado juga ada, tetapi walaupun namanya sama es kacang merah yang ada di Palembang dan yang ada di manado Manado sangat berbeda, hanya kacang merahnya saja yang membuat keduanya sama, tapi untuk yang lainnya berbeda. Dan disini saya akan fokus membahas es kacang merah yang ada di palembang.

Di dalam es kacang merah terdapat berbagai macam campuran bahan, yaitu cincau, tape, dawet, nangka dan yang tentunya kacang merahnya. Sedangkan untuk sirupnya sendiri adalah sirup merah (coco pandan), susu dan untuk tambah nikmatnya adalah cokelat cair. Bisa di bilang minuman ini adalah minimalis dari segi bahan tetapi maximalis dari segi rasa.silahkan lihat resep dan cara membuatnya

Di kota plembang dan sekitarnya kita akan dengan mudah menemukan iminuman sehar yang satu ini, biasanya es kacang merah disuguhin untuk teman makan pempek atau berbagai macam makanan khas Palembang lainnya. Tetapi es kacang merah juga biasa diminum ketika waktu senggang, apalagi ketika cuaca sedang panas, dijamin anda akan langsung segar dan bersemangat lagi.

Jadi ketika anda sedang berada di palembang rasanya anda patut mencobanya dan rasakan sensasi minuman yang sangat melegenda ini. Anda bisa menikmati es kacang merah ini di daerah lapangan hatta palembang, di sana ada salah satu penjual yang paling terkenal.Tetapi saran saya kalu minum jangan banyak-banyak, karena yang kebanyakan itu pasti tidak baik kan hee

2 komentar:

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content